Kamis, 26 November 2015

Pengaruh Keluarga Kardarshian


Sekarang ini budaya Korea dan Turki memang happening di Indonesia, tapi nampaknya budaya barat tetap menjadi budaya paling berpengaruh di Negeri ini, khususnya bagi kaum muda dari segi fashion, makeup, karya seni, bangunan bahkan gaya hidup. Salah satu keluarga selebriti paling terkenal dan banyak mempengaruhi masyarakat dunia, khususnya Indonesia adalah keluarga Kardarshian. Keluarga selebriti & sosialita yang memiliki acara televisi sendiri yakni “Keeping Up with the Kardarshian” tersebut memang memiliki penggemar yang sangat banyak, bahkan Kim Kardarshian adalah salah satu selebriti dunia dengan Followers Instagram terbanyak dengan jumlah 52 juta pengikut dan akan terus bertambah, lalu adik tirinya yaitu Kendal Jenner memecahkan rekor mendapat likes foto Instagram terbanyak mencapai 2,6 juta hanya dalam waktu lima minggu sejak pertama kali diunggah. Gaya foto dengan rambut berbentuk hati di setiap ujungnya  ala Kendal Jenner bahkan banyak ditiru oleh 
anak muda Indonesia. Bukan hanya Kim dan Kendal, sepanjang tahun 2015 adik tiri paling bungsu dari Kim Kardarshian, Kylie Jenner sangat mempengaruhi selebriti dan anak muda Indonesia. Yang paling terkenal adalah trend bibir tebal, alis tinggi melengkung, rambut gonta-ganti warna dan gaya outfit of the day. Sebut saja Aurel Hermansyah yang mengaku bahwa role model-nya adalah Kylie Jenner.

Gaya hidup keluarga Kardarshian yang tak pernah luput dari pemberitaan media semakin mendorong anak muda dan wanita Indonesia untuk meniru kebiasaan keluarga Kardarshian. Diantaranya adalah kehidupan remaja yang bebas, pesta mewah meriah, foto sexy ala keluarga Kardarshian, kehidupan glamour,  bahkan meniru bibir tebal Kylie Jenner tanpa harus lip injection dengan cara hisap dan sedot bibir dengan Fullips Lip Enhancers yang penjualannya di Indonesia kini semakin laris manis. Keluarga Kardarshian memang lekat dengan sebutan keluarga problematic dan too much yang tidak begitu talented namun terkenal karena mengekspose kehidupan pribadi mereka. Selain itu, keluarga Kardarshian sangat mempengaruhi wanita Indonesia untuk melakukan perubahan pada wajah dengan melakukan suntik botoks, filler injection, bahkan operasi plastik.
Pengaruh keluarga Kardarshian memang tidak sepenuhnya berdampak negatif  karena berkat mereka banyak anak muda dan wanita Indonesia yang semakin bersemangat dan berusaha untuk hidup layak dan memiliki apa yang mereka impikan.  Seperti Kendal Jenner yang diusia muda bisa sukses dengan menjadi salah satu model dengan penghasilan terbesar di dunia, lalu Kylie Jenner yang sukses besar di bidang bisnis fashion dan makeup, maka banyak anak muda Indonesia yang termotivasi dengan mereka untuk menjadi manusia produktif dan bersemangat dalam meraih mimpi mereka.
Di dunia yang semakin modern ini dampak budaya barat di Indonesia memang sangat dirasakan,mulai dampak positif sampai dampak negatif. Terlebih lagi berkat teknologi yang semakin canggih maka siapapun dapat mengakses dengan cepat untuk mengetahui informasi dunia, trend, dan selebriti favorit dengan menggunakan aplikasi pribadi seperti twitter, instagram,  sampai snapchat. Masyarakat yang open minded tentu saya akan merima budaya barat namun tetap cerdas dalam memfilter budaya barat yang masuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar